Breaking News

Nurul Magfirah Alumni Terbaik Matematika FKIP UNSA Makassar



Penulis: Hajrah Aswad

Pengurus UKM Pers Unsa Makassar


Lamellong.com, Makassar; -- Nurul Magfirah, S.Pd terpilih jadi alumni terbaik Prodi Pendidikan Matematika  FKIP Unsa Makassar tahun 2018.

Saat wisuda sarjana Angkatan XX Unsa Makassar tahun akademik 2017/2018 di Hotel Sahid Jaya Makassar, Rabu (29/08/2018).

Gadis kelahiran Cambaya Takalar, 15 November 1996 ini tidak menyangka dirinya terpilih menjadi wisudawan terbaik di prodinya.

Anak dari pasangan Malikussaleh dengan Nurbaya ini mengungkapkan, walaupun jarak dari rumah ke kampus kurang lebih 27 km tidak menghalangi niat menimba ilmu.

"Pencapaian ini bukan akhir dari perjuangan, tapi ini adalah awal perjuangan yang sesungguhnya, banyak hal yang mesti dilalui untuk mencapai sesuatu yang ingin diwujudkan," ungkap Fira, sapaan akrabnya, sesaat usai diwisuda di hotel itu.

Ia berharap, semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat bagi semua orang.

Ia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membimbing dirinya  selama ini, tuturnya.

Pendidikan dasar Fira diawali di SDN 78 Balang, kemudian lanjut di SMPN 3 Galesong Selatan, setelah itu tamat di SMK Garudaya Bontonompo.

Gadis ini berhasil menyelesaikan skripsinya berjudul "Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII C SMP Kartika XX3 Makassar melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe sSnowball Throwing."

Fira pernah menjabat Bendahara Lembaga Pers Mahasiswa UNSA Makassar.

Pembuat artikel di Majalah Cerdas Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini bermimpi menjadi penulis yang handal.


Tidak ada komentar