Breaking News

Peduli Kesehatan dan Penanggulangan Bencana, Ambon Galang Darwin Australia



Reporter : Sudirman Sehe

Lamellong.com, Darwin; -- Perluas kerjasama Sister City, saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tengah jajaki kerjasama di bidang Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Alam, bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Darwin  Australia.

Kedua Pemkot, Ambon-Indonesia dan Darwin-Australia, menggelar pertemuan di Darwin Ausrtralia, Kamis, 2 Agustus 2018.

Kerjasama ini merupakan upaya pemerintah Kota Ambon terus menjaga hubungan baik dengan Pemkot Darwin, yang selama ini ikut membantu Pemkot Ambon, melalui pertukaran siswa, serta lomba yacht Race Darwin-Ambon.

Walikota Darwin, Kon Vatskalis, mengapresiasi dan mendukung rencana kerjasama Pemerintah Kota Ambon di Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Alam.

Selama ini, kata Vatskalis, hubungan kerjasama antara Pemkot Darwin dan Pemkot Ambon, berjalan lancar, dibuktikan dengan pertukaran siswa antar sister city dan lomba perahu layar Darwin -  Ambon, yang digelar setiap tahunnya.

Dikatakan, Khusus untuk kerjasama di bidang kesehatan, Darwin siap menjajaki itu dengan melakukan pertukaran tenaga kesehatan Darwin ke Ambon, untuk berpraktek dan mengajarkan siswa maupun mahasiswa kesehatan di Ambon, begitupun sebaliknya tenaga kesehatan Kota Ambon ke Darwin.

Ditambahkan, khusus untuk penanggulangan bencana, dirinya akan mengkomunikasikan hal tersebut bersama dengan pihak kepolisian. Mengingat, di Darwin penanggulangan bencananya ditangani langsung oleh kepolisian.

Walikota Ambon di depan Walikota Darwin menjelaskan, Pemkot Ambon terus melakukan upaya-upaya dengan membangun kerjasama yang pontensial, bagi kemajuan Kota Ambon ke depannya.

Ditambahkan, "kerjasama ini, juga akan memotivasi tenaga-tenaga kesehatan kita untuk terus belajar dan bekerja secara profesional," ujar Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH.

Tidak ada komentar