Breaking News

Peduli Warga Sekitar, PMR SMAN 24 Bone Beri Bansos



Lamellong.com, Bone; -- Upaya peningkatan mutu pendidikan di SMAN 24  Bone, selama ini pihak sekolah melaksanakan segala program yang telah ditetapkan. Mulai dari sarana dan prasarana, pencapaian program kurikulum tiap mata pelajaran kegiatan intra dan ekstra kurikuler.

Salah satu di antaranya dalam bidang ektra kurikuler adalah memberdayakan keberadaan Palang Merah Remaja (PMR) sekolah itu.

Sudah menjadi kegiatan rutin PMR SMAN 24 Bone, setiap tiga bulan, siswa / siswi sekolah  ini yang tergabung dalam organisasi PMR, melaksanakan Bantuan Sosial (Bansos)

Bansos ini merupakan program kerja Bidang Bakti Masyarakat yang merupakan kegiatan mendata masyarakat di sekitar lingkungan sekolah yang tidak mampu dan layak untuk mendapat bantuan.

Di antara beberapa orang yang pernah mendapat bantuan adalah Dulla (Laccori), Bunga (Lawarenge), Fatih dan Mida (Unyi), Naima (Ajjalireng).

Selasa, 31 Juli 2018, PMR sekolah itu kembali mengimplementasikan Program Kerjanya di Bidang Bakti Masyarakat berupa Bansos dengan sasaran kepada warga sekitar, yakni; Sandi (desa Panyili) yang mengidap penyakit komplikasi diabetes, lever dan maag akut. Ia sangat membutuhkan bantuan, khususnya pengobatan.  Menyadari jika Sandi sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak  untuk kesembuhannya, pihak SMAN 24 Bone dengan PMR-nya, bantuan pun diberikan berupa uang dan sembako.

Uang dan sembako tersebut diperolrh dari hasil penggalangan dana dari siswa, Kepala Sekolah, tenaga pendidik dan staf TU, serta dana sukarela dari Kas PMR.


Ini dilakukan agar siswa dapat lebih menumbuhkan rasa kepedulian sosial antar sesama, memupuk rasa persaudaraan, serta sebagai perwujudan 7 Prinsip PMR yaitu

1. Kemanusiaan
2. Kesamaan
3. Kenetralan
4. Kemandirian
5. Kesukarelaan
6. Kesatuan
7. Kesemestaan

Ketujuh prinsip ini menjadi kewajiban bagi semua anggota PMR termasuk PMR SMAN 24 Bone.

Bukan hanya itu, Tri Bhakti PMR haruslah setiap anggota menjiwai sekaligus mengamalkan, yakni;

1. Berbakti kepada masyarakat
2. Mempertinggi mutu ketrampilan, memelihara kebersihan dan kesehatan
3. Mempercepat persahabatan nasional dan internasional

Kegiatan ini sangat mendapat dukungan dari pihak sekolah sehingga setiap kegiatan bansos dapat terselenggara dengan baik.

Sekadar diketahui, berikut pengurus PMR SMAN 24  Bone Unit 049, yakni; Pembina Nirmayanti Mas, S.Pd., M.M dan Andry Saputra, S.Pd.

Sementara Pengurus  PMR sekolah itu dipercayakan kepada, Ketua Muh. Juhaeril, Wakil Ketua Arlin Mahendra, Sekretaris Nurcaya dan Bendahara Iin.

Dari Sekretariat PMR Unit 029 SMAN 24 Bone di Kecamatan Dua Biccoe Kabupaten Bone, Selasa, 31 Juli 2018, demikian, Pembina PMR Unit 029 SMAN 24 Bone, Nirmayanti Mas, S.Pd . M.M, mengabarkan. (usa)

Tidak ada komentar