Breaking News

Prof. Dr. Jasruddin, M.Si : Dosen Digaji Tidak Layak Sama Pelecehan Intelektual



Lamellong.com, Makassar; -- Dosen digaji tidak layak sama dengan pelecehan intelektual. Jangan menerima dosen baru atau membuat bangunan baru yang megah bila gaji dosen tidak layak dibayar.

Demikian ditegaskan Kepala  LLDikti Wilayah IX  Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, saat menutup Rakerwil LLDikti Wilayah IX 2018, Rabu, (29/8/2018) di Phinisi Ballroom Clarion Hotel Jl. AP Pettarani Makassar

Pernyataan itu disampaikan Prof. Jasruddin sebagai tanggapan terhadap rumusan pengusulan pindah homebase dosen ketika pembacaan hasil sidang komisi B Bidang Kelembagaan pada sidang pleno.

Sejak menjabat sebagai Koordinator hingga Kepala LLDikti Wilayah IX, surat dinas yang hampir setiap hari ada ditandatanganinya adalah rekomendasi pindah homebase dengan alasan gaji dosen yang tidak layak, tegas mantan Direktur PPs-UNM ini.

Keinginan dosen untuk pindah homebase paling banyak dilatarbelakangi oleh gaji yang diberikan kurang membuatnya bahagia.

Olehnya itu screening yang dilakukan saat ini oleh LLDikti Wilayah IX pada saat pembukaan prodi.

Apakah dosen telah digaji sesuai dengan harkat dan martabat sebagai dosen, tegas Guru Besar Fisika UNM ini.

Di akhir sambutannya, Jasruddin menyampaikan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dan mengikuti kegiatan ini sejak dari awal hingga akhir kegiatan.

Serta  menyampaikan harapan semoga kegiatan Rakerwil 2018 ini menjadi pintu komunikasi yang lebih baik lagi ke depan.

Rakerwil pertama LLDIKTI IX Sulawesi diikuti 700 orang undangan yang merupakan Pimpinan Badan Penyelenggara Yayasan dan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta berlangsung 28-29 Agustus 2018. (irfany)


Tidak ada komentar