Breaking News

Sambut Idul Adha 1439 H/2018 M, Ini Himbauan Bupati Bone



IMBAUAN BUPATI BONE DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H / 2018 M
Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H/ 2018 M diimbau kepada :
I. KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT :
  1. Bahwa Tema Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M adalah : “IDUL KURBAN SEBAGAI WUJUD KETEGUHAN IMAN DAN KEIKHLASAN UNTUK BERBAGI DENGAN SESAMA MANUSIA”
  2. Hari Raya Idul Adha sesuai kalender jatuh pada Rabu, 22 Agustus 2018, dan untuk di kota Watampone pelaksanaan salat Idul Adha dipusatkan di Lapangan Merdeka Watampone.
  3. Pelaksanaan pawai malam takbiran Hari Raya Idul Adha tahun ini ditiadakan dan dilaksanakan takbiran di masjid-masjid.
  4. Agar berpartisipasi memeriahkan Hari Raya Idul Adha dengan mengumandangkan takbir di masjid-masjid terdekat di lingkungan masing-masing setiap selesai salat fardhu selama hari Tasyrik (11s/d 13 Zulhijjah)
II. MASYARAKAT YANG INGIN MELAKSANAKAN KURBAN
  1. Agar segera menghubungi panitia masjid yang menjadi tempat untuk melaksanakan kurban.
  2. Hewan yang akan dikurbankan selain harus memenuhi syarat Islam, juga perlu diperhatikan kesehatan hewan tersebut, bila perlu menghubungi petugas dinas peternakan setempat.
  3. Pendistribusian hewan kurban harus diperuntukkan kepada yang berhak menerimanya agar tujuan dan hikmah berkurban dapat tercapai.
  4. Panitia Masjid yang akan melaksanakan kurban agar melapor atau menghubungi PHBI Kabupaten Bone melalui bagian Kesra Setda Kabupaten Bone.
III. KEPADA MUBALIGH
  1. Agar memberikan Dakwah Islamiyah menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M, memahami arti dan makna kurban serta manfaatnya bagi kepentingan umat manusia serta bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah haji agar mendapatkan Haji Mabrur.
  2. Mengajak umat  Islam untuk tetap bersatu, bekerja sama dan turut berpartisipasi dalam membantu pemerintah membangun Kabupaten Bone yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera.
  3. Mengajak umat Islam agar tidak mudah terpengaruh / terprovokasi terhadap paham-paham yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan umat beragama.
  4. Mendoakan saudara-saudara kita di NTB (Nusa Tenggara Barat) yang menjadi korban gempa agar diberi kekuatan dan kesabaran di dalam menghadapi bencana / musibah yang terjadi.
IV. PETUGAS KEAMANAN
Untuk senantiaasa sigap dan tanggap bila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat dan memberikan sanksi dengan peraturan yang berlaku.
V. SELURUH MASYARAKAT TANPA TERKECUALI
Agar senantiasa berpartisipasi menjaga stabilitas keamanan dan ketenteraman masyarakat, agar pelaksanaan perayaan Idul Adha 1439 H/ 2018 M dapat berjalan aman dan lancar.
Demikian imbauan kami, SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H / 2018 M MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.
Pj. Bupati Bone,
ttd
Ir.H.ANDI BAKTI HARUNI, C.E.S

Tidak ada komentar