Breaking News

Senam Maumere di Makodim 1423/Soppeng Sita Perhatian Warga




Lamellong.com Soppeng; -- Putar ke kiri e, nona manis putarlah ke kiri, ke kiri, ke kiri, dan ke kiri, ke kiri manise. Sekarang kanan e, nona manis putarlah ke kanan, ke kanan, ke kanan, dan ke kanan, ke kanan, ke kanan manise”.


Itulah sepenggal lirik lagu senam Gemu Fa Mi Re, diciptakan dan dinyanyikan Nyong Franco, seniman asal Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Namun lagu ini lebih akrab dikenal dengan nama Maumere. Karena musiknya yang terdengar menyenangkan dan membuat badan bergoyang, lagu ini pun dijadikan lagu pengiring dalam senam aerobik yang dikenal sebagai senam Maumere.


Begitu juga yang dilaksanakan oleh Kodim 1423/Soppeng, setelah pelaksanaan Apel pagi dan jam komandan, melaksanakan senam Gemu Fa Mi Re (Maumere) di Lapangan Apel Makodim 1423/Soppeng Jl. Merdeka No. 122 Watansoppeng, Jumat (24/08/2018).

Dandim 1423/Soppeng, Letkol. Arm. Fajar Catur pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan senam maumere ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan kegiatan senam Maumere bersama seperti ini, harus rutin  kita laksanakan Karena selain menyehatkan tubuh kita, senam ini juga dapat meningkatkan kekompakan.


Kegiatan Senam maumere diikuti sekitar 200 orang terdiri dari Anggota Kodim 1423/Soppeng, Ibu-ibu Persit Kodim 1423/Soppeng, Polwan dari Polres Soppeng, Pol PP Soppeng, Damkar Soppeng, FKPPI dan mahasiswa.

Senam ini cukup menyita oerhatperhatan warga yang melewati depan Makidim di Jl. Merdeka Watansoppeng ini. (rilis/amiruddin baringeng)

Tidak ada komentar