Breaking News

Serahkan Rekening Bantuan Rumah, Pj. Bupati Bone Kutip Hadist Rasulullah, Rumahku adalah Surgaku



Lamellong.com, Bone; -- Penyerahan Buku Rekening kepada penerima bantuan Rumah Swadaya Kabupaten Bone Tahun 2018,  Kamis 9 Agustus 2018 di Aula Latea Riduni, Jalan Petta Ponggawae Watampone.

Buku rekening tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Bone Ir. H. Bakti Haruni, C.E.S. didampingi Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kab. Bone, Drs. A. Syafruddin Usman.

Adapun penerima bantuan kali ini warga Kecamatan Tanete Riattang Timur, yakni; Kelurahan Panyula (62 KK), Kel.Toro (83 KK), dan Kel. Lonrae (17 KK) dengan total 162 KK .

Penyerahan Buku Rekening  yang kedua kalinya pada tahun ini dengan sumber dana sudah dialokasikan sudah mencapai 90 persen.

Setiap KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 15 juta serta mendapatkan tambahan dana dari pemerintah pusat.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bone mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Kadisperkintan) Kab. Bone dan Camat Tanete Riattang Timur serta para Lurah.

Kita bersyukur atas adanya bantuan ini, dan Bone paling banyak menerima bantuan seperti ini dibandingkan daerah lain di sulawesi Selatan.

Semua orang butuh rumah yang layak karena sebagaimana Hadis Rasulullah, rumahku adalah surgaku, jadi rumahlah tempat pertama untuk mendidik anak.

Dikatakan, anak-anak yang tumbuh di tempat yang lebih kumuh kadang bisa membuat pengaruh terhadap mental anak, bisa menyebabkan anak agak keras.

Tapi dengan rumah yang layak dan bersih bisa membuat kita nyaman dan pola pikir masyarakat bisa berubah, tandas A. Bakti.

"Dan itu semua merupakan tanggung jawab pemerintah dan warga juga tidak boleh lepas tangan dalam menjaga lingkungan tempat tinggal kita bersama keluarga," tandasnya. (usa)



Tidak ada komentar