Breaking News

UNES-AAI Masih Terima Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019



Lamellong.com, Padang; -- Universitas Ekasakti – Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang masih menyediakan kursi untuk Calon Mahasiswa Baru (Maba) dan Mahasiswa Transfer tahun akademik 2018/2019, kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas tersebut Dr. Sumartono ketika ditemui diruang kerjanya, Sabtu (11/8).

Sumartono menyebutkan, Unes-AAI Padang menyediakan berbagai beasiswa seperti beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti, beasiswa dari Yayasan Perguruan Tinggi Padang, beasiswa berprestasi.

UNES - AAI Padang masih memberikan peluang kepada Calon Mahaiswa Baru dan Transfer untuk mendaftar sampai tanggal 8 September 2018 mendatang.

Mahasiswa Baru diterima melalui 2 jalur, yaitu; jalur tes dan wawancara untuk jalur biasa (umum), dan Program Bidikmisi Kemenristek Dikti. Kedua jalur tanpa tes melalui undangan dari UNES-AAI Padang.

Uang Pembangunan tidak dibebankan kepada Mahasiswa baru (Bebas Uang Pembangunan), ini adalah tanggungjawab Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP), Uang Kuliah dapat dicicil dua tahap, pertama dibayar 50% saat pendaftaran dan 50% lagi dibayar sebelum Ujian Tengah Semester (UTS). Ujar Sumartono.

UNES memiliki 7 Fakultas, yaitu; Fakultas Hukum +FH), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), Fakultas Teknik dan Perencanaan (FT), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Sastra (FS), dua Program Diploma III, Manajemen Informatika dan Komputer, Akademi Akuntansi Indonesia (AAI), Program Studinya sudah terakreditasi “B”. Dan ada Program Pascasarjana Ilmu Hukum (S2) dengan Konsentrasi Hukum Tata Negara, Konsentrasi Hukum Pidana dan Konsentrasi Hukum Bisnis.

Pihak Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) komit dengan peningkatan sarana dan prasarana penunjang perkuliahan, pengembangan kemampuan akademik dosen melalui studi lanjut ke Strata Tiga (S3) baik dalam dan luar negeri. Gedung baru  yang dibangun tahun 2017 tiga lantai sudah digunakan untuk perkuliahan, gedung serba guna sudah bisa digunakan untuk olahraga. Tahun ini akan dibangun lagi gedung perkuliahan lantai dua sekarang  telah mulai dikerjakan, tambah Sumartono.

Unes-AAI Padang berlokasi di Pusat Kota, tenaga pengajar berkualifikasi S2 dan S3 serta Guru Besar (Profesor) dengan metode pengajaran seimbang antara hard skill dan soft skill serta didukung kurikulum berbasis Dunia Kerja Akomodatif.

Unes-AAI Padang sebagai lembaga pendidikan sangat peduli dengan keadaan masyarakat serta mengemban misi sosial, dan uang kuliah terjangkau oleh perekonomian masyarakat, ujar Sumartono.

Berbicara tentang Diploma III Manajemen Informatika dan Komputer, Akademi Akuntansi Indonesia sebagai lembaga pendidikan yang dinamis dan progresif untuk menghasilkan lulusan berkualitas dan siap bekerja secara profesional di bidang IT dan Akuntansi serta memiliki komitmen terhadap integritas lembaga pendidikan sebagai wahana pencerdasan bangsa.

D.III dan AAI menyediakan program pendidikan berorientasi kebutuhan pasar, memperhatikan keterkaitan dan kesesuaian dengan kebutuhan pembangunan.

Di Era Revolusi Industri diiringi dengan berbagai perubahan, ada berbagai pekerjaan tertentu hilang disebabkan digitalisasi, maka D. III  MIK dan AAI Padang membekali mahasiswanya dengan keterampilan di bidang IT dan Akuntansi sangat dibutuhkan di semua bidang, perkuliahan didukung sarana dan prasarana serta kurikulum sesuai dengan dunia kerja dan dunia industeri, tambah Sumartono.

UNES-AAI akan  membekali  mahasiswa D. III Manajemen Informatika Komputer  dan AAI dengan  berbagai  kecakapan agar mereka  suvive, manpu menjalankan fungsinya sebagai warga negara dan menjalankan  profesinya dengan baik.

Pembekalan itu mencakup penguasaan data, teknologi, keterampilan, kepemimpinan dan kewirausahaan, bagi mahasiswa ingin melanjutkan studinya ke Strata 1 (S1), pihak UNES-AAI memberikan kemudahan dan keringan pembayaran uang kuliah.

Dari Kampus UNES-AAI Padang Jalan Veteran Dalam No.26B, Padang Pasir, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 11 Agustus 2018, demikian, Ka. Humas Universitas Ekasakti Padang, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, memberitakan. (ibnu sultan)



Tidak ada komentar