Breaking News

Universitas Sawerigading Go Internasional



Lamellong.com, Makassar; -- Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar gencar melakukan kerjasama dengan instansi yang ada di dalam dan di luar negeri.

Demikian ditegaskan Rektor Unsa Makassar, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH, MH didampingi Dian Kusumawardani, SH, MH, Kamis (9/8/2018) di ruang Laboratorium Sosiologi dan Administrasi Negara Fisip Unsa.

Dijelaskan, kerja sama baru saja ditandangani 3 Agustus 2018 dengan pihak Trans Studio Makassar.

Pihak Trans Studio Makassar pada penandatangan kerjasama itu dilakukan oleh General Menejer, Lujaito Hari Krisanto, kata Melantik.

Pada kerjasama itu pihak Unsa dapat melakukan proses pembelajaran seperti kuliah umum, seminar, outbond dan gatering di area Trans Studio Makassar.

Selain itu beberapa hari sebelumnya, juga diteken kerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel serta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulsel.

Sekretaris Rektor Unsa Makassar, Dian Kusumawardani, SH, MH menambahkan, kerjasama luar negeri telah dilakukan dengan kampus di Malaysia.

Malah selama Maret-April 2018, Rektor Unsa, Prof. Melantik juga melakukan tour kampus di Kota Cambrigde Inggeris.

 Tour kampus kali ini setelah sebelumnya melakukan kerja sama dengan Cambridge English Languange Assessment pada 14 Pebruari 2017.

Lewat kerjasama ini, civitas akademika kampus Unsa Makassar berpeluang meningkatkan keterampilan berbahasa Inggeris serta lanjut studi di Inggeris, tandasnya.

Selama berada di kota Cambridge mengunjungi, Cambridge University, King’s College, ST John’s College, Fitzwillian Museum serta Cambridge University Press dan yang lainnya, tegas Doktor Ilmu Hukum PPs-Unhas ini.

Tour ke kampus di Kota Cambridge sekaligus membuka wawasan dan pengalaman akan pengelolaan kampus dengan reputasi skala internasional, kata Melantik.

Menanggapi kiat pengendali Kampus UNSA Makassar dalam memajukan dan meningkatkan Mutu Pendidikan lewat kampusnya, bagi Pemimpin Umum Media Online Latemmamala.com, Edhy Saputra mengatakan, jika ini dilakukan, berarti UNSA Makassar dapat dikatakan sudah Go Internasional, kata Edhy Saputra memuji, di  Manokwari Papua Barat, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Saat ini Unsa Makassar  mengelola prodi S1 Sosiologi, Administrasi Publik, Tehnik Elektro, Sastra Inggeris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Serta Pendidikan Matematika dan Hukum, tandas Dian yang juga kandidat doktor ilmu hukum PPs-Unhas ini.  (ma'ruf)


Tidak ada komentar