Breaking News

Wabup Tanah Datar Zulfedri Darma Ikut KKN PPM UNES, Mengabdi di Kec. X Koto Tanah Datar


Koodinator Wilayah KKN-PPM UNES 2018 di Kabupaten Tanah Datar Drs. Risal Abu, ST, M.Eng menyerahkan daftar nama mahasiswa kepada Camat X Koto Hendri Setiawan di Aula Kantor Camat, juga disaksikan oleh Wabup Tanah Datar Zuldefri Darma.


Lamellong.com, Batusangkar; -- 150 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Ekasakti (UNES) Padang tahun 2018, termasuk  Wakil Bupati Tanah Datar Zuldefri Darma diterima secara resmi Camat X Koto Kabupaten Tanah Datar Hendri Setiawan di Aula Kantor Camat tersebut, Senin (30/7) kemarin.

Mahasiswa KKN PPM UNES itu diserahkan oleh Ketua Badan Pengelola juga selaku Koordinator Wilayah di Kab. Tanah Datar Drs. Risal Abu, S.T, M.Eng kepada Camat X Koto Hendri Setiawan, selanjutnya diserahkan kepada Wali Nagari.

Mahasiswa ini akan melakukan pengabdian masyarakat di Kenagarian Andaleh, Kenagarian Sabu, Kenagarian Singgalang, Kenagarian Paninjauan dan Kenagarian Pandai Sikek, selama 40 hari mulai tanggal 30 Juli dan berakhir 7 September 2018 mendatang. 

Camat X Koto Hendri Setiawan menyebutkan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 agar mahasiswa KKN PPM Unes dapat membedayakan Pemuda dan Warga Masyarakat Kenagarian dalam melaksanakan kegiatan, baik berupa olahraga, kesenian dan kegiatan sosial lainnya. 

Camat mengharapkan agar mahasiswa bisa beradaptasi dengan warga masyarakat Kenagarian, ilmu yang diperoleh selama di Kampus bisa ditransfer ke warga masyarakat dan mempunyai nilai tambah bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya.

Mahasiswa juga diminta menggali potensi daerah/kenagarian bersama  masyarakat.

Banyak hal yang bisa digali di Kenagarian lokasi KKN PPM ini,  kehadiran mahasiswa  sangat diharapkan oleh masyarakat untuk meningkatkan SDM-nya karena mahasiswa yang ber-KKN itu memiliki disiplin ilmu yang berbeda-beda.

Kepada para Wali Nagari, Camat mengingatkan, agar memfasilitasi  mahasiswa KKN PPM UNES untuk mendukung pelaksanaan program Nagari dan program Kampus.

"Kehadiran mahasiswa KKN ini membawa manfaat bagi kita dalam meningkatkan perekonomian masyakarakat, menggali potensi yang dimiliki masyarakat dan meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam bidang pertanian, hukum, teknik, perekonomian dan bidang lainnya," kata Hendri Setiawan.

Zuldefri Darma salah seorang mahasiswa KKN PPM UNES tahun 2018 mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Kenegarian serta masyarakat yang telah menerima kehadiran mahasiswa di daerahnya untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Pihaknya akan melayani dan membantu warga masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki mahasiswa, dia mengajak warga masyarakat Kenagarian untuk bersama-sama mensukseskan program pembangunan Nagari, program Kampus, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari Aula Kantor Camat X Koto Tanah Datar Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat, Senin, 30 Juli 2018, demikian, Ia Humas UNES Padang, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, memberitakan. (ibnu sultan)


Tidak ada komentar