Breaking News

2018 Fisip Unsa Makasar Perbanyak Kuliah di Lapangan



Lamellong.com, Makassar; -- Para dosen Fisip Universitas Sawerigading menggelar rapat akademik dengan agenda pembahasan kesiapan perkulihan tahun akademik 2018/2019, pada Rabu (12/9/2018) di ruangan Laboratorium Sosial Fisip Kampus Unsa Makassar Jl. Kandea No.127, Bontoala Tua, Bontoala Makassar.


Salah satu disepakati adalah memperbanyak perkuliahan dilakukan di lapangan pada instansi terkait dengan mata kuliah tertentu.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, Sabtu, (15/9/2018) di ruang kerjanya.

Dijelaskan, kuliah di lapangan ini akan memberi pengetahuan dan pengalaman akan teori yang diperoleh di ruang kelas dengan kenyataan di lapangan, tandas doktor sosiologi  PPs-UNM ini.

Rapat dipimpin Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dihadiri Kepala Laboratorium Sosiologi, Dr. Arda Senaman, M.Si, Kepala Laboratorium Administrasi dan Kebijakan Publik, Ahmad Syaikhu, S.Pd, M.Si.

Para dosen yang hadir, Dr. Dety Sulanjari, S.Sos, M.Si, Dra, Siti Arifha, M.Si, Muh. Irwan, SS, M.Si serta dosen lintas fakultas, Dr. H. Muhammad Ramli Haba, SH, MH.

Agenda rapat yang dibicarakan kesiapan RPS dan sarana pembelajaran lainnya guna memperlancar proses perkuliahan.

Fisip Unsa Makassar mengelola dua prodi yakni S1 Sosiologi dengan nilai B akreditasi dari BAN-PT serta S1 Administrasi Negara menunggu proses reakreditasi.

Universitas Sawerigading dipimpin oleh Rektor, Dr. A. Melantik Rompegading, SH, MH.

Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading, Susanti I Mutia Syahadat, S.Sos, M.Si, tegas salah seorang staf ahli Kementerian Pertahanan RI di Makassar ini. (ma'ruf)


Tidak ada komentar