Breaking News

Asesori LAMPT-KES Asesmen Lapangan STIKES MW Kendari



Lamellong.com, Kendari; -- Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPT-KES) melaksanakan Asesmen Lapangan pada Prodi S2 Magister Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mandala Waluya (WM) Kendari  telah dijadwalkan LAMPT-KES, Kamis (13/09/2018) di STIKES Mandala Waluya Jl. Jend AH Nasution Blok G-37, Kambu, Poasi, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Tim Asesor yang datang itu Prof. Dr. dr. Chatarina Umbul Wahyuni, MS., MPH dan Dr. dr. S.A Nugraheni, M.Kes.

Turut hadir, Dr. PH. Hj. Tasnim.,SKM., MPH selaku Ketua Badan Pengurus Yayasan MW Kendari, Dr. PH. Hj. Tasnim.,SKM., MPH selaku Ketua STIKES MW Kendari beserta jajarannya di Aula Lantai III STIKES MW Kendari.

Pada sambutannya Tasnim mengucapkan selamat datang mengingat visitasi akreditasi ini, merupakan proses pendampingan menuju mutu Tridarma Perguruan Tinggi tinggi.

Peningkatan mutu Tridarma Perguruan Tinggi ini meningkatkan kompetensi lulusan khususnya magister kesehatan masyarakat.

Adanya alumni  kompeten kelak  melahirkan calon pemimpin dan manager yang mampu mengambil kebijakan serta cakap merumuskan program kesehatan yang dapat menyelesaikan permasalahan di tingkat lokal, nasional maupun di tingkat global, tegasnya.

Sejak kampus berdiri 2006 saat ini seluruh civitas akademika dengan dukungan penuh Yayasan Mandala Waluya Kendari, maka telah memuat berbagai perbaikan selama dimulai proses dari perbaikan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, tandasnya.

Perbaikan peningkatan kualitas SDM beberapa dosen telah melanjutkan studi ke jenjang pendidikan doktor seperti di Universitas Indonesia, ITB, Unhas, dan UHO.

Berkaitan publikasi karya ilmiah hingga 2018, telah banyak karya terpublikasi melalui seminar nasional, dan seminar international.

Serta melalui jurnal nasional terakreditasi kemudian jurnal international yang terideks scopus beberapa karya ilmiah dosen sudah mendapatkan hak cipta dari Kemeterian Hukum dan HAM, tegasnya.

Guna menuju pencapaian tersebut di atas berbagai pelatihan dan studi banding serta workshop telah diberikan kepada dosen di Stikes MW Kendari.

Sarana dan prasarana kegiatan mengajar telah meningkat pesat, sarana dan prasarana laboratorium sesuai dengan unggulan prodi.

Sistem informasi terpadu juga telah dikembangkan di kampus guna tatakelola yang baik maka sangat dibutuhkan dokumen pendukung yang mudah diakses pada STIKES Mandala Waluya Kendari. (bromo.ka)


Tidak ada komentar