Breaking News

Awal November 2018, Hukum Unsa Makassar Kembali Gelar PKPA Angkatan III



Lamellong.com, Makassar; -- Fakultas Hukum (FH) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar kembali menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan III.

Ketua Panitia, Asbullah Thamrin, SH, MH, mengatakan, kegiatan PKPA angkatan III ini kembali bekerjasama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kota Makassar, Selasa, (4/9).

Dijelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Durian Condotel Suite Makassar awal November 2018.

"Target kegiatan PKPA angakatan III ini tentu  ingin lebih dari peserta angkatan sebelumnya dan ditargetkan sekitar 40 peserta," kata Asbullah Thamrin.

Lebih lanjut Dosen Hukum Unsa ini juga mengatakan, pesertanya kita harapkan dari alumni Fakultas Hukum Unsa dan sekarang sudah ada beberapa alumni yang telah mendaftar.

Apalagi, lanjutnya, "kita baru saja mencetak ratusan alumni fakuktas hukum, jadi kami berharap banyak alumni yang ikut pada PKPA angkatan III," beber Asbullah Thamrin.

Pemateri diutamakan  dari kalangan praktisi hukum, advokat dan juga dari kalangan akademisi hukum (dosen) Unsa.

Ketua panitia PKPA Angkatan III ini, juga akan kembali mengundang Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. Aswanto, S.H., M.Si., DFM dalam kegiatan PKPA sebagai narasumber.

Dikatakan, setelah mengikuti PKPA, peserta akan diberikan sertifikat dan pengakuan secara formil agar dapat dipergunakan sebagai salah satu syarat mengikuti ujian profesi advokat.

Diharapkan, dengan diadakannya kembali pelaksanaan PKPA ini, akan tercipta advokat-advokat yang profesional serta akan lebih sukses dan mampu membawa nama kampus lebih dikenal.

Apalagi, tambahnya, PKPA ini juga akan mengharumkan nama kampus, mengingat PKPA angkatan II sekitar 80% berhasil lulus jadi Advokat, kata Ketua DPP Gardha Indonesia ini. (darsil).


Tidak ada komentar