Breaking News

Dekan Fisip Unsa Makassar Pemateri di Acara LLDIKTI Wilayah IX


Dekan Fisip Universitas Sawerigading, Dr. Muhammad Yahya Mustafa bersama Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. H. Jasruddin, M.Si usai pembukaan foto bersama dengan peserta Bimtek penyusunan artikel pada jurnal ilmiah LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. (foto: nasrullah)

Lamellong.com, Makassar; -- Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sawerigading, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si menjadi salah seorang pemateri di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Artikel pada Jurnal Ilmiah LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, di Maxone Makassar, Senin, 3 September 2018.

Peserta yang ikut dalam Bimtek sebanyak 50 orang. Pesertanya masih didominasi oleh dosen muda yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi swasta yang ada di Makassar maupun di luar Sulsel.

Mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat ini memberikan materi terkait dengan penulisan artikel di media online.

Menurut Yahya, sapaan akrabnya, di era sekarang ini lebih cepat mengakses informasi di media online ketimbang di media konfensional.

Pengelola Majalah Cerdas LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi ini meminta kepada dosen untuk lebih kreatif di kampus untuk menulis artikel, karena ini akan berpengaruh terhadap peningkatan karier seorang dosen.

Dikatakan, aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat sebaiknya terakses di media online.

Malah menurut doktor sosiologi PPs-UNM ini yang tidak pernah terakses di media dianggap telah ketinggalan zaman. Bahkan sekarang ini dari ribuan dosen lingkup LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi hanya sedikit yang terpublikasi di media online.

“Sangat mudah diketahui apakah dosen ini sering mengakses di media online itu dapat dilihat di geogle,” ujar Yahya seraya mengatakan dengan media online orang bisa lebih mudah dikenal dan lebih mudah berkomunikasi.

Bimtek ini dibuka Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof. Jasruddin, M.Si dengan narasumber lainya, Dr. Ridwan Daud Mahande, M.Pd, Irhamsyah, S.Si., M.Si. dan Alfiandy Kamal, S.Pd. dengan moderator, Nu'mang, S.Pd. (Nasrullah).


Tidak ada komentar