Breaking News

Deklarasi Sukses Pemilu Pj. Bupati Bone Ajak Warga Tetap Aman dan Damai



Lamellong.com, Makassar; -- Kepolisian Resor Bone bersama Forkompimda, dan Penyelenggara Pemilu Kabupaten Bone menggelar Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019.

Deklarasi berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone, Minggu,16 September 2018, mengusung tema “Dengan Semangat Persatuan dan Persaudaraan Kami Menyatakan Siap Mengawal Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman Damai dan Sejuk demi Terwujudnya Keutuhan NKRI”.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H., S.I.K., M.Si. dalam sambutannya mengatakan, deklarasi ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Karenanya, mari kita bersama-sama menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban demi lancarnya proses demokrasi, mari membantu kami menjaga Pileg dan Pilpres agar berjalan dengan aman dan damai, sejuk seperti yang telah kita lalui pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone yang berjalan sukses," ajak Kapolres Bone.

Dalam rangka pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019, maka seluruh jajaran Polri beserta TNI menggelar Deklarasi damai 2019.

”Kami menyatakan siap mengawal Pileg dan Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk demi terwujudnya keutuhan NKRI.”

Sementara itu, Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S. dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan pemilihan anggota legislatif dan presiden merupakan bagian dari proses pemerintahan yang telah ditulis di dalam Undang-Undang.

"Pileg dan Pilpres merupakan pesta demokrasi untuk seluruh rakyat, mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan aman dan damai, serta dapat terlaksakan sesuai dengan deklarasi yang kita laksanakan hari ini," ajak A. Bakti.

Dikatakan, Bone telah membuktikan pemilihan yang aman dan damai, seperti yang telah terlaksana beberapa bulan lalu, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone.

”Secara formal kita laksanakan deklarasi, akan tetapi saya rasa tanpa melaksanakan giat ini, Insya Allah kita yakin tetap akan aman, damai dan sejuk karena kita semua bersaudara terlebih masyarakat Bone cinta damai,” tandas A. Bakti.

Pj. Bupati Bone ini kembali mengajak seluruh elemen masyarakat dan peserta yang hadir dalam deklarasi itu untuk berpartisipasi dan mengawal pelaksanaan pemilu 2019 yang aman dan damai.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh unsur Forkopimda, penyelenggara pemilu, Ketua Parpol, tokoh agama, budaya, pemuda, dan peserta lainnya menandatangani deklarasi Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk ini juga dihadiri unsur pimpinan Forkopimda, TNI, Polri, Ketua DPRD Bone, KPU Kabupaten Bone, Bawaslu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Budayawan, Ketua Partai Politik, serta tokoh pemuda, dan tamu undangan lainnya. (rilis/diskominfo dan persandian bone/usae)


Tidak ada komentar