Breaking News

Dr. Andi Tenri, M.Si: Dosen Setiap Saat Harus Inovatif



Lamellong.com, Makassar; -- Menjalani profesi selaku dosen dituntut setiap saat melakukan inovatif, penyegaran dan refleksi terhadap profesi yang secara rutin dilakukan.

Inovasi dan penyegaran itu dengan tujuan menghindari rutinitas yang terkadang membosankan. Apalagi mahasiswa setiap waktu juga mengalami perubahan dari lingkungan mereka.


Demikian ditegaskan Wakil Rektor III Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau, Dr. Andi Tenri, M.Si di kampusnya Minggu (9/9/2018).

Usai mengikuti pembukaan Pelatihan AA digelar di Aula H. Ridwan Saleh Mattayang Jl. Bung Tamalanrea Makassar (5-8/9/2018).


Pelatihan digelar LLDIKTI IX Sulawesi termasuk salah satu cara melakukan penyegaran pada media dan strategi dalam pembelajaran.

Selama pelatihan berlangsung terjalin kembali silaturrahmi sesama dosen terutam Guru Besar dan dosen senior.


Selain itu materi yang disajikan selama pelatihan cukup memberi pengetahuan dan nuansa baru dalam proses pembelajaran, tandas sarjana sejarah IKIP Ujungpandang ini.

Teknologi baru dalam pembelajaran, kuliah daring, persiapan materi via online, tehnik mencari dan menyusun manuskrip dan submit ke jurnal bereputasi dan terindekssopus.


Walau narasumber  lebih muda dari segi umur, tapi materi yang disajikan disesuikan dengan era digitaliasi menuju cyber campus.

Sehingga sangat tepat bagi peserta melakukan inovasi dan adaptasi mempersiapkan materi dan media pembelajaran, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini. (nirwan)

Tidak ada komentar