Breaking News

Haidar Madjid : Selamat Ulang Tahun Kak Ulla, Sahabatku, Ketuaku



JAKARTA.LAMELLONG.COM : - Sebelum sama-sama di Partai Demokrat, saya dan Pak H. Ni’matullah sudah berteman sejak lama. Saya dan teman-teman lebih akrab menyapa beliau dengan panggilan “Ulla”, sebagian teman dan keluarga memanggilnya dengan “Ni’ma”.

Kami pernah berkiprah di almamater yang sama Unhas. Meski beda fakultas. Ulla di Fakultas Ekonomi, saya di Fisip, tetapi kami pernah berhimpun di organisasi yang ‘menyatukan’ seluruh fakultas, yakni SMUH. Ulla Wakil Ketua, saya Wakil Sekretaris.

Sejak awal, jiwa kepemimpinan Ulla sudah terlihat nyata. Hampir seluruh keputusan-keputusan penting di lembaga kemahasiswaan waktu itu, sebaiknya sepengetahuan Ulla, atau setidaknya keputusan itu kurang ‘afdal’ jika tanpa pertimbangan Ulla.

Jika Ulla telah memberi semacam ‘lampu hijau’, berarti keputusan itu telah “final”. Hampir semua teman-teman akan ikut, tak ada lagi yang ‘interupsi’. Kenapa demikian? Karena teman-teman percaya, keberpihakan Ulla pada kepetingan teman-teman tak pernah disangsikan.

Selain karena alasan kemampuan “menganalisis” setiap masalah yang jadi pertimbangan teman-teman, mengapa mereka selalu ‘meng-iya-kan’ apa kata Ulla; Ulla juga dikenal sebagai pribadi yang sangat baik. Supel dalam bergaul, menghargai pertemanan,  jauh dari sikap egois, serta pantang khianat.

Apa yang terjadi di kampus dulu, sama saja dengan apa yang terjadi sekarang, tatkala Ulla mendapat amanah menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Prov. Sulsel dan Wakil Ketua DPRD Prov. Sulsel. Keberpihakan pada kepentingan orang banyak tetap konsisten, begitu pula dengan menghargai pertemanan, tidak egois, serta pantang khianat.

Saya belajar betul tentang konsistensi sikap dari Ulla ketika proses penyusunan “caleg” beberapa waktu lalu. Ulla nyaris tak pernah memikirkan dirinya. Ulla lebjh banyak berkonsentrasi memikirkan “dapil” lain ketimbang dapilnya sendiri, walau tak jarang saya mengingatkan hal itu, juga teman-teman lain.

Ulla dengan tegas mengambil sikap untuk lebih mengedepankan kepentingan orang banyak dari kepentingan dirinya sendiri. “Jangan ki seperti politisi lain, yang sibuk coret mencoret, tidak mau disaingi. Kalau ada ji garis tangan ta, terpilih jaki itu”, begitu kata Ulla dihadapan teman-teman.

Selamat ulang tahun Bung Ulla. Teruslah menjadi inspirasi bagi orang banyak. Teruslah menjadi teman yang baik dan teruslah mengabdikan diri untuk orang banyak.

Jakarta, 8 September 2019

HAIDAR MAJID
#marikiterusbersama 
#akumemilihsetia

Tidak ada komentar