Breaking News

HIMABAS FKIP UMMA Gelar Masa Perkenalan Calon Anggota Baru



Lamellong.com, Maros; -- Himpunan Mahasiswa Bahasa & Seni (HIMABAS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muslim Maros (UMNA) menggelar kegiatan pembukaan masa perkenalan calon anggota (MAPERCA).

Kegiatan ini digelar di kampus 1 Universitas Muslim Maros (UMMA) Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 62, Maros pada Jum'at, 7 September 2018.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UMMA, Ernawati, S. Pd., M. Pd., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fitrawahyudi, S.Pd., M.Hum., Ketua BEM UMMA, Rezky Amaliah, S.Pd., dan beberapa perwakilan anggota HMJ.

Acara diawali dengan  pembacaan doa oleh Jumrah, anggota kepanitian HIMABAS, para peserta dan tamu undangan pun secara bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kegiatan ini mengusung tema, "Revitalisasi Nilai-Nilai Kekaderan dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas dan Sinergitas HIMABAS,"

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana HIMABAS, Lukman mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan memperkenalkan HIMABAS serta memberikan pendidikan berjiwa Pancasila.

Sedangkan Ketua Umum HIMABAS, Nur Indah Haril mengatakan, apabila telah tercipta loyalitas, maka sinergitas tersebut akan mengikuti dengan sendirinya.

MAPERCA tahun ini terbilang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini diikuti 41 peserta.

Fitrawahyudi, S.Pd., M.Pd., memberikan semangat kepada para peserta yang hadir saat itu.

"Kita harus bersyukur, apa pun kondisinya dan tetap semangat menjalani proses ini hingga selesai," ungkap Ketua Prodi FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut.

Acara pembukaan berlangsung hingga pukul 12.00, dan ditutup kembali dengan pembacaan doa. (baharuddin)


Tidak ada komentar