Breaking News

Ini Pesan Kepala LLDIKTI IX ke Maba 2018 STIEM Bongaya Makassar




Lamellong.com, Makassar; -- Sekitar 1000 Maba mengikuti kegiatan penyambutan dinamakan Sosialisasi Peraturan Akademik dan Kemahasiswaan (SOPAN) di Lapangan Kampus STIEM Bongaya Makassar, Rabu (5/9/2018).

Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Prof. Jasruddin M.Si yang hadir pada acara itu berpesan, mahasiswa STIEM  Bongaya harus berkembang jadi generasi penerus punya pengetahuan sesuai kebutuhan saat ini.

Selain itu tegas doktor fisika PPs-ITB ini, tetap  jadi orang bijak sebagai bangsa Indonesia yang punya karakter.

Mantan Direktur PPs-UNM ini pun berpesan, "kalian tidak bisa hanya belajar tentang ilmu, tapi juga harus belajar tentang keterampilan dan kalian harus menjaga karakter.
Dengan demikian kalian akan jadi pemenang, karena pemenang hari ini punya keterampilan dan punya karakter," harapnya.

Ketua STIEM Bongaya Makassar, Dr. H. Muh. Jusuf Radjab, M.Si, kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru karena telah memilih STIEM Bongaya sebagai tempat  menimba ilmu.

Para maba ini tidak salah memilih karena kampus sudah terkenal di kawasan Indonesia Timur bahkan alumni sudah banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia, tegas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Ketua Panitia Dr. Badaruddin, M.Si, menambahkan, kampus menyeleksi sekitar 3000 calon mahasiswa,  namun hanya 1000 dinyatakan diterima, tegasnya.

Kegiatan penyambutan maba ini guna memperkenalkan kegiatan akademik di perguruan tinggi.

Mensosialisasikan peraturan akademik dan kemahasiswaan, kegiatan ini digelar selama dua hari dengan beberapa materi tiap kelasnya.

Selain menggelar ucapara penyambutan, juga perkenalan organisasi serta melakukan kuliah umum dibawakan Pangdam XIV Hasanuddin diwakili Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen Sishanneg Kolonel Arh I Made Sudiana, S.IP dengan tema Bela Negara.

Turut hadir Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Prof. Jasruddin, M.Si, Ketua Yayasan STIEM Bongaya Makassar Dr. Abdi Akbar Idris, ST, MM.

Ketua STIEM Bongaya Dr. Muh. Jusuf Radja, M,Si, Direktur Pasca Sarjana STIEM Bongaya Prof. Dr. Syamsul Rijal, M.Si.

Kepala Humas dan Kelembagaan STIEM Bongaya Dr. Ansir Launtu, ST, SE, MM serta para civitas akademika kampus lainnya. (darsil).

Tidak ada komentar