Breaking News

Kelvin Adianto Ketua HMJ Sosiologi Fisip Unsa Makassar Periode 2018/2019



Citizen Reporter

Laporan : Sitti Fauziah. M

Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar

Lamellong.com, Makassar; -- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pada 15-16 September 2018.

Mubes dibuka di kampus Unsa Jl. Kandea I Makassar oleh Wakil Rektor III Unsa, Dr. Amran Syahruddin, M.Hum, MM, Sabtu (15/9/2018).

Rapat-rapat berlangsung hanya sampai jam 21.00 WITA malam,  karena kebijakan kampus melarang kegiatan mahasiswa pada malam hari di dalam kampus.

Maka lokasi mubes pindah dan dilanjutkan ke aula Kantor Lurah Balang Baru Kecamatan Tamalate Makassar sampai Minggu (16/9/2018).

Mubes HMJ Sosiologi 2018 berjalan lancar dan berhasil memilih sosok Ketua HMJ Sosiologi Fisip Unsa 2018/2019 yakni, Kelvin Adianto.

Mahasiswa angkatan 2016 ini adalah kelahiran Pena Mamasa Sulbar 1998.

Kepada media, Minggu (16/9/2019)  Kelvin menegaskan sejumlah program kerja akan direalisasikan selama satu tahun ke depan termasuk, pelatihan karya tulis ilmiah mahasiswa, pelatihan penulisan proposal penelitian dan skripsi.

Selain itu juga akan melakukan pelatihan jurnalistik online, diskusi tematik dalam beragam perspektif sosiologi, kerjasama dengan HMJ Sosiologi dan prodi lainnya dan stakholder lainnya.

Bedah buku, olimpiade sosiologi melibatkan berbagai kalangan serta training HMJ bagi semua mahasiswa prodi sosiologi.

Mempersiapkan baju seragam HMJ sosiologi serta kartu anggota, tegasnya.

Dalam menciptakan kader HMJ sosiologi lebih baik akan diadakan training pendidikan dasar,  memfasilitasi mahasiswa pada bidang minat dan bakat.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini mempunyai visi dan misi  ingin mewujudkan HMJ  Sosiologi dalam perannya sebagai lembaga kemahasiswaan.

Bertekad menghadirkan mahasiswa sosiologi yang mampu menggunakan kesadaran sosial dan berguna dalam kehidupan bermasyarakat.

Mengarahkan dan memfasilitasi mahasiswa sosiologi untuk meningkatkan daya kritis terhadap fakta dan realitas sosial dalam konteks sosiologi.

Merealisasikan dan meningkatkan program kerja dengan terapan keilmuan jurusan dalam bentuk terjun ke masyrakat.

Semoga HMJ Sosiologi tetap satu komitmen dan satu pandangan terlebih kemampuan bersinergi dengan organisasi di luar maupun di dalam ruang lingkup kampus.

Sehingga tercipta relasi yang baik agar HMJ Sosiologi semakin jaya ke depannya, tandasnya.




Tidak ada komentar