Breaking News

Ketua PPs UNJ Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa PPs FBS UNP



Lamellong.com, Padang; -- Ketua Program Pasca Sarjana (PPs) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Dr. Ihsa Mahayuni, MA memberikan Kuliah Umum kepada mahasiswa PPs Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP).

Kuliah Umum yabg dipandu moderator Dr. Hamzah, MA, MM ini digelar di Kampus UNP Jl. Prof. Dr. Hamka Air Tawar Padang, Senin, 10 September 2018.

Mahasiswa terlihat antusias mengikuti Kuliah umum pasca sarjana FBS UNP yang menghadirkan  Prof. Dr. Ilza Mahayuni, M.A sebagai pemateri dan  beliau adalah Ketua Program Pasca Sarjana UNJ.

Professor in Linguistics UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd, M.Hum saat membuka Kuliah Umum ini megatakan". Kegiatan seperti ini selalu kita laksanakan setiap awal semester dan ini sangat penting, karena mengingat kita generasi abad ke 21, sehingga kompetensi calon guru dan pengajar sangat penting mengikuti kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Ia berharap, semoga dapat meningkatkan wawasan dalam dunia literasi, harapnya di depan peserta dan tamu undangan saat pada kuliah umum tersebut.

Salah satu civitas akademika UNP Prof. Dr . Ilza Mahayuni, M.A. megatakan, "mahasiswa pasca itu dituntut untuk kerja mandiri, jangan menunggu tapi harus tahu apa yang harus kita kerjakan. Kita adalah pengabdi bangsa, jadi kita harus memperbanyak literasi, literasi bukan sekadar calistung tapi semua kemampuan yang harus kita miliki dan pahami, jekasnya.

Dikatakan, calon guru itu harus memiliki kompetensi yang lebih, dan memberikan penguatan karakter.
Sangat sedikit lulusan LPTK jadi guru di swasta, jadi mulailah dari awal membangun karakter calon guru yang baik itu dan tetaplah menjaga integritas.

Dalam acara ini hadir juga Ketua Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Prof. Dr. Syahrur R., M.Pd. (ibnu sultan)


Tidak ada komentar