Breaking News

Mahasiswa HES Unismuh Makassar, Praktik Magang di Jakarta



Mahasiswa HES Unismuh Makassar saat diterima oleh tim SDM PT Telexindo Bizmedia di Jakarta
 


Lamellong.com, Jakarta; --  Sebanyak 13 mahasiswa semester 7 dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar, melaksanakan Praktik Kerja Magang di tiga lembaga di Jakarta.

Ketiga lembaga tersebut masing-masing adalah PT Telexindo Bizmart, Komnas Perempuan dan Kalyanamitra.

Selama sebulan penuh, mahasiswa HES akan belajar praktik mengenai ilmu kewirausahaan dan pajak di Telexindo Bizmart.

Sementara di Komnas Perempuan dan Kalyanamitra, mahasiswa HES Unismuh akan belajar mengaplikasikan ilmu-ilmu hukum perdata dan pengelolaan anggaran/keuangan yang mereka dapatkan di bangku kuliah.

Di Kalyanamitra, sebuah lembaga yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat, mahasiswa HES diberi kesempatan ikut dalam pendampingan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui kegiatan kewirausahaan yang dijalankan kelompok perempuan.

Hurriah Ali Hasan, ME PhD, dosen yang mendampingi mahasiswa magang di Jakarta berharap, setelah program magang selesai, mahasiswa HES telah mengenal dunia kerja yang sebenarnya.

Serta dapat menyesuaikan teori-teori yang telah didapatkan di bangku kuliah dengan kebutuhan pengetahuan dalam implementasi di tempat kerja.

Belajar di tempat yang jauh dari Makassar, menjadi nilai tambah tersendiri bagi mahasiswa.

Dengan magang di Jakarta, mahasiswa HES sekaligus akan merasakan pengalaman yang lebih banyak mengenai bagaimana hidup di ibukota negara.

Serta wawasan yang lebih luas karena bertemu dan berbaur dengan banyak orang dari berbagai lingkungan, suku, adat dan kebiasaan berbeda dengan kehidupan yang biasa mereka jalani.

Selain di Jakarta, seluruh mahasiswa HES semester 7 menjalani program magang di berbagai tempat di Makassar, baik di Pengadilan Agama, Lembaga Koperasi, OJK, Kantor Pemprov Sulsel, dan berbagai tempat lainnya.

Program magang atau Praktik Kerja Lapang merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa HES, sebagai awal untuk mengenal dunia kerja yang sebenarnya. (nasrullah)



Tidak ada komentar