Breaking News

Prof. Dr. Jasruddin, M.Si: Tantangan Perguruan Tinggi Daya Saing dan Kualitas Pendidikan



Lamellong.com, Polman; -- Tantangan ke depan perguruan tinggi adalah daya saing dan kualitas pendidikan. Kualitas pendidikan sering diukur dengan waktu selesai dan masa studi singkat.

Ternyata hasil survei membuktikan  mahasiswa dari Perguruan Tinggi terkenal, IPK tinggi, tidak menentukan kualitas dan daya saingnya.

Sehingga saat ini  dibutuhkan bukan hanya soal kuantitas, tetapi soal kualitas dan daya saing. Demikian penegasan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si,

Saat membawa materi berjudul, Mempersiapkan Generasi Berdaya Saing di Era Revolusi Industri 4.0. pada Seminar Konferensi Nasional Inovasi Pendidikan (KNIP) Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman, Sabtu (8/9/2018).

Dia mengajak para pendidik khususnya di Sulawesi Barat harus menerima perubahan, terkhusus di bidang teknologi dan pendidikan. Bukan hanya menerima perubahan, tapi memanfaat perubahan tersebut, tegas doktor fisika PPs-ITB ini.

Prof. Jasruddin juga memberi motivasi dan mengapresiasi salah  seorang mahasiswa Unasman Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) yang telah memenangi lomba bertaraf nasional beberapa waktu lalu.

Seminar Konferensi Nasional Inovasi Pendidikan (KNIP) di Unasman pada hari kedua  pada sesi Planery dan Workshop yang menghadirkan para pemateri yang berasal dari perguruan tinggi lainnya, yaitu Dr. Andi Asrifan  (STKIP Muhammadiyah Rappang), Dr. Ramlan Mahmud, M.Pd (Universitas Negeri Makassar).

Dr. H. Kamaruddin Tone, MM (UIN Alauddin Makassar), Dr. Arkam Madjid, M.Pd (IAIN Parepare), Prof. Dr. H. Sukardji Sarbi, MS (Universitas Al Asyariah Mandar) dan Dr. Ahmad Al Yakin, M.Pd (Universitas Al Asyariah Mandar). (humas-munawir)




Tidak ada komentar