Breaking News

Sukarni dari Koordinator PPL Sekarang Bergelut di Bisnis



Lamellong.com, Soppeng; -- Jiwa bisnis yang selama ini dimiliki Sukarni tak dapat disembunyikan. Terlihat ketika ia berprofesi sebagai Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) hingga oleh instansinya memberikan kepercayaan sebagai Koordinator PPL di Kecamatan Marioriawa.

Meski masih tujuh tahun lagi masuk masa pensiunnya sebagai Aparatur Sipil Negara, tapi jiwa bisnisnya hendak ia wujudkan dan agar tak saling mengganggu, ia pun saat ini sudah pensiun dan fokus menggeluti bisnis.

Dengan latar belakang bidang pertanian, hampir usaha yang ia geluti tak lepas dari pertanian.

Misalnya saja, sejak 3 bulan terakhir ini, Sukarni kini memproduksi kue kemasan pisang kripik yang ia beri nama Aneka Rasa. Untuk sementara pemasarannya masih memakai tenaga kerja dari lingkungan keluarga. Mereka menaruh beberapa kemasan kripik itu ke sejumlah toko, kedai atau Warkop yang ada di sekitar Padali tempat tinggal Sukarni, di Kecamatan Marioriawa bahkan hingga ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Soppeng ini.

"Alhamdullillah, meski masih terbilang baru, tapi usaha ini sudah menunjukkan tanda-tanda akan keberuntungan. Ini juga dapat menjadi contoh bagi warga," tandas Sukarni, Minggu, 16 September 2018 di Warkop Minaspa Depan Kantor BPP Panincong. (usa)


Tidak ada komentar