Breaking News

Unasman Gelar Konferensi Nasional Inovasi Pendidikan Pertama di Sulbar



Lamellong.com, Polman; -- Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar konferensi nasional pertama di (Sulbar).

Konfrensi ini mengusung tema, Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Melalui Inovasi Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0" di Auditorium Prof. Dr. KH. Sahabuddin Unasman Jl. Budi Utomo No. 2 Manding Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulbar (8/9/2018).

Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya lebih meningkatkan mutu dan kualitas penelitian perguruan tinggi di Sulbar.

Doktor sosiologi PPs-UNN ini berharap selain dapat mengadakan konferensi internasional guna menghasilkan penelitian  berkualitas dan manfaat bagi masyarakat Sulbar, ke depan juga terus mendorong Unasman saat ini  di urutan 218 dari 4.532 PT dan lembaga penelitian dalam evaluasi indeksasi publikasi hasil penelitian, tegasnya.

Kegiatan  selama dua hari, 8-9 September 2018 dirangkaikan  planery dan workshop ini dihadiri dan dibuka  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sulbar  mewakili Gubernur Sulawesi Barat, Drs. Kaharuddin, MM.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LlDikti) Prof. Dr. Jasruddin, M.Si dan Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Dr. Ojat Darojat, M. Bush, Ph.D sebagai keynot speaker.

Pemakalah berasal dari 10 perguruan tinggi, di antaranya; Universitas Negeri Papua, Universitas Sulawesi Barat, STKIP Puangrimagalatung Sengkang, STAI Auliaurrasyidin Riau.

Universitas Mulawarman Samarinda Kalimantan Timur, STAI DDI Pangkajene Sidrap, STKIP Muhammadiyah Enrekang, STKIP Mega Resky, Universitas Al- Khaerat Palu.

Universitas Andi Jemma Palopo, Mahasiswa PPs UNM, serta Guru SMK Bina Harapan Karossa Mamuju Tengah.

Panitia pelaksana konfrensi, Fatimah, S.Si, M.Pd mengatakan, tujuan konferensi, agar mampu  hasilkan penelitian berkualitas bagi pendidik.

Output kegiatan ini penyebarluasan hasil penelitian dalam bentuk diseminasi sehingga dapat menjadi bahan referensi bagi pihak yang membutuhkan.

Terutama yang bergelut dalam dunia pendidikan, ujar Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unasman. (munawir).

Tidak ada komentar